Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Obama Sampaikan Penghargaan Bagi Atlet Olimpiade Khusus


Obama Special Olympics

Obama Special Olympics

Musisi Katy Perry dan Stevie Wonder bersama sejumlah selebriti, atlet dan tokoh-tokoh legendaris lainnya Kamis malam meramaikan acara penghormatan bagi peserta Olimpiade Khusus yang diselenggarakan Presiden Barack Obama di Gedung Putih.

Acara ini juga menghormati upaya Eunice Kennedy Shriver lima dekade lalu untuk melangsungkan kompetisi atletik bagi atlet difabel. Kini atlet-atlet dari seluruh pelosok dunia menyampaikan kesaksian mereka tentang bagaimana kompetisi Olimpiade Khusus itu telah mengubah kehidupan mereka. Presiden Obama menyampaikan penghormatan kepada para atlet difabel itu dengan mengatakan Olimpiade Khusus telah mengedepankan prinsip kebanggaan, kerjasama tim, persahabatan dan martabat.

Kantor berita Associated Press melaporkan bagaimana Loretta Claiborne, seorang atlet difabel, mengingat nasehat ibundanya supaya tidak merasa sendiri dan menggunakan bakat apapun yang dimilikinya untuk maju. Olimpiade Khusus, ujarnya, telah mengubah dirinya. Kini ia bisa fasih berbicara dengan 4 bahasa dan mengikuti lebih dari 26 lomba marathon.

Lebih dari empat juta atlet dari berbagai penjuru dunia ikut berkompetisi dalam Olimpiade Khusus yang menyajikan 80 ribu acara setiap tahun.

XS
SM
MD
LG