Tautan-tautan Akses

Presiden Obama Akan Pimpin Upacara Peringatan Hari Veteran


Presiden Obama akan memimpin upacara peringatan hari Veteran, hari ini (11/11)

Presiden Obama akan memimpin upacara peringatan hari Veteran, hari ini (11/11)

Amerika akan memperingati hari Veteran yang jatuh pada hari ini (11/11) untuk menghormati mereka yang telah bertugas dalam angkatan bersenjata.

Sebagai bagian peringatan hari Veteran ini, Presiden Obama akan turut dalam upacara peletakan karangan bunga dan mengucapkan pidato di makam pahlawan nasional Arlington, tidak jauh dari Washington. Kemudian, ia akan berangkat ke kota San Diego di California Selatan, dimana ia akan mengucapkan pidato di atas kapal induk angkatan laut Amerika, USS Carl Vinson.

Peringatan Hari Veteran dimulai saat penandatanganan persetujuan gencatan senjata tahun 1918 yang mengakhiri pertempuran Perang Dunia Pertama. Hari ini diperingati juga di Eropa dan negara lain sebagai hari Armistice atau Hari Mengenang.

Sebelumnya bulan ini, Presiden Obama mengeluarkan proklamasi untuk menghormati pria dan wanita yang bertugas dalam angkatan bersenjata Amerika. Proklamasi itu mengatakan bahwa pada masa perang dan damai para veteran kita telah melaksanakan tugas dengan keberanian dan dengan luar biasa dalam keadaan yang sangat berat, yang menunjukkan kesetiaan yang tidak goyah kepada Amerika dan bangsa kita. Ia mengatakan banyak dari mereka telah memberi pengorbanan tertinggi yaitu nyawa mereka untuk mempertahankan negara yang mereka cintai.

Menteri Pertahanan Leon Panetta juga telah mengeluarkan pesan Hari Veteran yang memberi terima kasih kepada prajurit dan veteran. Ia mengatakan Amerika sangat berhutang budi kepada semua veteran dan keluarga militer, dan mengemukakan Presiden Obama telah menyatakan bulan November sebagai Bulan Keluarga Militer.

XS
SM
MD
LG