Tautan-tautan Akses

Presiden Obama Menentang Kelompok Oposisi Partai Republik


Kelompok Republik di Senat memblokir pemungutan suara bagi pencalonan Richard Cordray (kanan) untuk mengepalai Biro Perlindungan Keuangan Konsumen.

Kelompok Republik di Senat memblokir pemungutan suara bagi pencalonan Richard Cordray (kanan) untuk mengepalai Biro Perlindungan Keuangan Konsumen.

Presiden Amerika Barack Obama menunjuk sebuah badan konsumen baru dalam masa reses yang menimbulkan kemarahan kelompok Partai Republik.

Presiden Amerika Barack Obama menyampaikan pidato ekonomi hari Rabu, menunjuk sebuah badan konsumen baru dalam masa reses dan ini menimbulkan kemarahan kelompok Partai Republik.

Kelompok penentang di Senat telah memblokir pemungutan suara yang mencalonkan Richard Cordray untuk mengepalai Biro Perlindungan Keuangan Konsumen yang baru.

Presiden Obama mengatakan kepada para hadirin di negara bagian Ohio, Partai Demokrat dan Republik sama-sama tahu bahwa Richard Cordray berkualitas, tetapi Partai Republik ingin memperlemah undang-undang yang mendasari posisi tersebut. Ia mengatakan nominasi itu “disandera” oleh Kongres.

Presiden Obama yang menghadapi kampanye yang sulit untuk bisa terpilih kembali karena anjloknya perekonomian, mengatakan bahwa jabatan itu diperlukan untuk melindungi para konsumen Amerika dari pelanggaran yang dilakukan industri keuangan. Ia mengatakan terlalu banyak pengawasan bukanlah sebab mengapa negara ini terjerumus dalam begitu banyak masalah.

Presiden Obama kemudian mengatakan, apabila Kongres tidak bertindak, ia berkewajiban melakukan sesuatu.

Presiden Obama menghadapi frustrasi rakyat Amerika terhadap kondisi perekonomian. Ia mengatakan kepada para pendukungnya dalam kaukus Partai Demokrat di Iowa hari Selasa, bahwa berbagai masalah dalam tiga tahun terakhir tidak terjadi dalam “semalam” dan tidak akan dapat diselesaikan dalam waktu “satu malam” pula.

XS
SM
MD
LG