Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Obama : "Memang Ada Orang yang Bodoh dan Saya Tidak Bersedia Bertemu Mereka"


Presiden Obama tertawa dalam "White House Association Correspondent Dinner" di Washington DC, 2014. (AP Photo/Jacquelyn Martin)

Presiden Obama tertawa dalam "White House Association Correspondent Dinner" di Washington DC, 2014. (AP Photo/Jacquelyn Martin)

Ini merupakan acara tahunan dimana Presiden Obama menyampaikan secara langsung kecaman keras dengan cara bergurau dan mengolok-olok diri sendiri.

“Masa kepresidenan saya sudah enam tahun dan orang masih mengatakan bahwa saya arogan, suka menjauhkan diri, merendahkan orang lain… memang ada orang yang sangat bodoh dan karenanya saya tidak bersedia bertemu mereka”, ujar Presiden Obama yang disambut tepuk tangan dan tawa ratusan hadirin.

Acara makan malam tahun ini dihibur oleh komedian “Saturday Night Live” Cecily Strong, yang dengan lugas mengatakan kepada Presiden Obama bahwa ia sangat mirip dengan Madonna. “Keduanya sama-sama memberi begitu banyak hal bagi negara ini, tetapi tampaknya dalam 1,5 tahun ini akan berakhir”, ujar Cecily.

Wartawan-wartawan yang bertugas di Gedung Putih mulai menyelenggarakan acara makan malam ini pada tahun 1941 untuk mendorong akses yang lebih besar bagi wartawan di Gedung Putih dan mendukung laporan yang lebih gencar atas kepresidenan.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG