Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Obama Lakukan Upaya Terakhir Hindarkan Pemangkasan Anggaran


Presiden Barack Obama akan menemui para tokoh dari fraksi Demokrat dan Republik terkait pemangkasan anggaran otomatis (1/3). (Foto: dok).

Presiden Barack Obama akan menemui para tokoh dari fraksi Demokrat dan Republik terkait pemangkasan anggaran otomatis (1/3). (Foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama secara simbolis akan menemui para tokoh fraksi Republik dan Demokrat dari Kongres terkait pemangkasan anggaran otomatis (1/3).

Presiden Amerika Barack Obama akan bertemu di Gedung Putih hari ini dengan para tokoh fraksi Republik dan Demokrat dari Kongres untuk membicarakan upaya terakhir untuk menghindarkan pemotongan anggaran menyeluruh yang dijadwalkan mulai berlaku sebelum berakhirnya hari ini.

Pertemuan itu umumnya dipandang hanya bersifat simbolis, setelah dua rancangan yang bersaingan untuk menghindarkan pemotongan itu ditolak di Senat hari Kamis (28/2) sehingga membuat pemotongan otomatis $ 85 miliar anggaran tampaknya tidak terelakkan lagi setelah batas waktu hari Jumat berlalu.

Presiden Obama mengatakan akibat dari pemotongan anggaran di badan-badan atau departemen pemerintah federal –terutama pertahanan, pembiayaan prasarana, sekolah-sekolah negeri dan pelayanan pra-sekolah – tidak akan dirasakan segera. Tetapi, katanya, semakin lama pemotongan itu berlaku, semakin buruk pula kerusakan yang akan diakibatkannya.

Para pegawai pertahanan diperkirakan akan terpaksa mengambil cuti tanpa gaji, sementara pendanaan untuk proyek-proyek pra-sarana besar akhirnya akan berhenti.
XS
SM
MD
LG