Tautan-tautan Akses

Presiden Obama akan Lakukan Lawatan untuk Promosi RUU Pekerjaan


Bus kepresidenan yang akan dipakai Obama melakukan lawatan tiga hari untuk mempromosikan RUU Pekerjaan (foto:dok).

Bus kepresidenan yang akan dipakai Obama melakukan lawatan tiga hari untuk mempromosikan RUU Pekerjaan (foto:dok).

Presiden Amerika Barack Obama menurut rencana akan mulai melakukan lawatan ke berbagai negara bagian dengan menggunakan bus, untuk mempromosikan RUU Pekerjaan, hari ini.

Presiden Amerika Barack Obama akan melakukan lawatan ke negara bagian Amerika bagian selatan, Virginia dan North Carolina mulai Senin. Lawatan ini rencananya akan menggunakan bus, dan bertujuan untuk mendorong anggota Senat dan Kongres agar menyetujui setiap bagian dari RUU Pekerjaan.

RUU itu gagal lolos di Senat setelah diblokir oleh minoritas Partai Republik pekan lalu.

Dengan memisahkan RUU itu menjadi beberapa bagian, Gedung Putih ingin memaksa Partai Republik agar menyuarakan oposisi mereka bagian demi bagian. Ini adalah strategi pemerintahan Obama untuk memperlihatkan kepada rakyat Amerika akibat yang mungkin akan timbul, apabila kebijakan ekonomi presiden akhirnya gagal karena ditentang oleh Partai Republik.

Dalam rekaman video pidato mingguan hari Sabtu, Obama mengatakan Kongres tidak punya alasan untuk tidak mendukung RUU Perkerjaan bernilai 447 milyar dolar yang katanya akan menyediakan puluhan ribu lapangan kerja bari rakyat Amerika.

Tur bus Obama menargetkan ke berbagai negara bagian penting dalam kesuksesan pemilihan dirinya sebagai presiden tahun 2008. Negara bagian Virginia dan North Carolina biasanya memilih calon presiden dari Partai Republik.

XS
SM
MD
LG