Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Obama: Kongres Perlu Setujui Peningkatan Upah Minimum


Presiden Obama saat menyampaikan pidato mingguannya dari Gedung Putih (Foto: dok).

Presiden Obama saat menyampaikan pidato mingguannya dari Gedung Putih (Foto: dok).

Presiden Obama dalam pidato mingguannya mengatakan bahwa hampir tiga dari empat warga Amerika mendukung peningkatan upah minimum.

Presiden Amerika Barack Obama menyerukan pada Kongres untuk meloloskan RUU yang akan menaikkan upah minimum menjadi 10 dolar per jam.

Presiden dalam pidato mingguannya mengatakan bahwa hampir tiga dari empat warga Amerika mendukung peningkatan upah minimum, sebuah langkah yang akan mempengaruhi hampir 28 juta orang di berbagai penjuru Amerika.

Obama mengatakan, upah minimum rata-rata yang berlaku saat ini telah berusia 35 tahun dan para pekerja telah bekerja keras dan seringkali di bidang yang menuntut secara fisik.

Pemimpin Amerika itu mengatakan para Republikan di Kongres menghalangi peningkatan upah ini dan beberapa di antaranya tidak menginginkan sama sekali.

Presiden Obama mengatakan Republikan telah 50 kali melakukan pemungutan suara untuk mengganggu dan menolak UU Layanan Kesehatan yang menyediakan layanan kesehatan terjangkau bagi jutaan orang.

Ia mengatakan Kongres seharusnya melakukan pemungutan suara sedikitnya satu kali untuk menaikkan upah minimum bagi jutaan keluarga pekerja,.

Dalam pidato Partai Republik, Sabtu (26/4), Ketua DPR John Boehner mengatakan pemerintah federal seharusnya tidak menghalangi usaha-usaha kecil dalam usaha mereka merencanakan masa depan. Boehner mengatakan, Republikan di DPR mengusahakan inisiatif ekonomi yang menempatkan penciptaan lapangan pekerjaan sebagai target pertama.
XS
SM
MD
LG