Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Obama Inginkan Perpanjangan Pemotongan Pajak


Presiden Amerika, Barack Obama (13/7)

Presiden Amerika, Barack Obama (13/7)

Presiden Amerika Barack Obama mengimbau Kongres agar memperpanjang pemotongan pajak untuk satu tahun lagi bagi 98 persen warga Amerika yang gajinya kurang dari 250 ribu dolar per tahun.

Dalam pidato mingguannya hari Sabtu (14/7), Presiden mengatakan kenaikan pajak yang dijadwalkan mulai berlaku 1 Januari akan menjadi hantaman besar keuangan bagi keluarga kelas menengah.

Presiden Obama mengatakan dalam rencananya, warga Amerika yang dua persen lagi harus membayar pajak sedikit lebih banyak, bila mereka berpenghasilan lebih dari 250 ribu dolar.

Menurut Obama, warga terkaya Amerika yang kembali ke tarif pajak seperti pada pemerintahan Presiden Bill Clinton akan sedikit. Masa pemerintahan Bill Clinton yang digambarkan Obama adalah masa di saat perekonomian Amerika menciptakan hampir 23 juta lapangan kerja baru dan surplus anggaran terbesar dalam sejarah.

Dalam pidato tanggapannya Senator Republik Rob Portman dari negara bagian Ohio mengatakan, rencana presiden menaikkan pajak bagi perusahaan yang membuka lapangan kerja di masa kekurangan lapangan pekerjaan, sama saja dengan mencabut pasokan air ketika dilanda kekeringan. Menurut Portman tingkat pengangguran telah lebih dari delapan persen dalam periode terpanjang sejak depresi.
XS
SM
MD
LG