Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Obama Imbau Kongres Ganti 'Sequester'


Presiden Obama mengimbau Kongres agar mengganti pengurangan anggaran otomatis dalam pidato mingguan hari Sabtu 27/4 (foto: dok).

Presiden Obama mengimbau Kongres agar mengganti pengurangan anggaran otomatis dalam pidato mingguan hari Sabtu 27/4 (foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama mengimbau Kongres agar mengganti pengurangan anggaran otomatis, yang disebut sequester, sebelum timbul kerugian lebih jauh.

Dalam pidato radio mingguan hari Sabtu (27/4), Presiden Obama mengatakan Kongres akhirnya menyadari, pengurangan anggaran itu juga berlaku bagi mereka ketika mereka terbang pulang ke negarabagian masing-masing. Banyak penumpang pesawat terlantar berjam-jam di Bandara-Bandara dan dalam pesawat pekan ini karena penundaan penerbangan akibat pengurangan pengawas lalu lintas udara.

Menurut Presiden Obama, karena yang ia sebut pengurangan anggaran yang kurang perhitungan, penumpang pesawat menderita, anak-anak dikeluarkan dari program-program pendidikan, dan sebagian keluarga militer yang sudah memberi pengorbanan besar masih harus menambah penderitaan.

Obama memanfaatkan pidato radio mingguannya untuk mendorong disetujuinya rencana anggaran yang ia ajukan, yang menurutnya mengganti pengurangan anggaran bebal selama beberapa tahun mendatang, dengan pengurangan anggaran yang lebih bijak.

Dalam pidato partai Republik hari Sabtu, anggota Kongres dari Pennsylvania Bill Shuster berpendapat Badan Penerbangan Federal seharusnya mampu mencegah penundaan penerbangan dengan memotong biaya di tempat lain dan mengubah jadwal kerja, tetapi malah sengaja memilih untuk tidak melakukannya.

Ia juga menyatakan, sebagian orang di Gedung Putih "berpendapat memicurasa sakit pada masyarakat" akan memberi presiden pengaruh untuk menghindari pemotongan belanja dan memberlakukan kenaikan pajak kepada warga Amerika.
XS
SM
MD
LG