Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Obama: EPA Miliki Pedoman untuk Kurangi Polusi Karbon


Presiden Barack Obama menyampaikan pidato mingguan dari Gedung Putih, Washington DC (Foto: dok).

Presiden Barack Obama menyampaikan pidato mingguan dari Gedung Putih, Washington DC (Foto: dok).

Presiden AS Barack Obama dalam pidato mingguannya, Sabtu (31/5), mengatakan EPA telah merancang pedoman untuk mengurangi polusi karbon berbahaya yang mengancam kesehatan warga AS.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan Badan Perlindungan Lingkungan Hidup Amerika (EPA) telah merancang pedoman yang masuk akal untuk mengurangi polusi karbon berbahaya dari pembangkit-pembangkit tenaga listrik.

Presiden mengatakan dalam pidato mingguannya hari Sabtu (31/5) bahwa pedoman yang diusulkan itu akan mengurangi “polusi karbon, asap kabut dan jelaga” yang mengancam kesehatan warga Amerika paling rentan, termasuk di antaranya anak-anak dan orang-orang lanjut usia.

Ia mengatakan hingga 100 ribu serangan asma dan 2.100 serangan jantung dapat dicegah pada tahun pertama penerapan pedoman tersebut.

Obama membicarakan tentang rencana baru di Pusat Kesehatan Nasional Anak-anak di Washington, di mana ia mengunjungi anak-anak yang penyakit asma mereka semakin parah karena polusi udara.

Presiden mengatakan pergantian ke energi yang lebih bersih tidak akan terjadi dalam semalam dan akan memerlukan “pilihan-pilihan sulit.”

Presiden Obama mengatakan sebagai presiden dan orang tua, ia tidak ingin menghukum anak-anak dengan mewariskan lingkungan yang tidak bisa diperbaiki.
XS
SM
MD
LG