Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Obama Dorong Kenaikan Upah Minimum


Presiden AS Barack Obama (29/8)

Presiden AS Barack Obama (29/8)

Menurut Presiden AS Barack Obama, kenaikan upah minimum merupakan cara terbaik meningkatkan kesejahteraan keluarga pekerja di Amerika.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan dalam pidato mingguannya, Sabtu (30/8), bahwa Amerika harus terus berjuang untuk membangun sebuah “kelas menengah yang lebih kuat dalam perekonomian yang terus berubah saat ini.”

Obama mengatakan perjuangan tersebut meliputi hak untuk memiliki asuransi kesehatan yang terjangkau, upah yang adil, cuti keluarga dan fleksibilitas di tempat kerja.

Menurutnya, menaikkan upah minimum akan menjadi salah satu “cara terbaik untuk memberikan dorongan kepada keluarga-keluarga pekerja.” Tiga belas negara bagian dan ibukota Amerika, Washington, DC, telah menaikkan upah minimum masing-masing dalam 18 bulan terakhir.

Obama mengatakan negara-negara bagian yang menaikkan upah minimum telah mengalami pertumbuhan lapangan kerja lebih tinggi dari negara-negara bagian yang tidak menaikkan upah minimum.

Presiden Obama mengatakan Amerika “membangun kelas menengah terbaik di dunia” dengan memastikan bahwa setiap orang yang “mau bekerja keras dan berusaha menurut aturan bisa dilakukan.”

Anggota DPR Larry Bucshon dari negara bagian Indiana mengatakan dalam pidato kubu oposisi Partai Republik bahwa kebijakan pemerintahan Obama “terus merugikan” perekonomian negara dan keluarga-keluarga yang berjuang “untuk memenuhi kebutuhan.”

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG