Tautan-tautan Akses

Presiden Obama Diskusikan Perekonomian AS Lewat Twitter


Presiden Barack Obama men-tweet, didampingi pendiri Twitter Jack Dorsey, dalam diskusi perekonomian lewat Twitter di Gedung Putih (6/7).

Presiden Barack Obama men-tweet, didampingi pendiri Twitter Jack Dorsey, dalam diskusi perekonomian lewat Twitter di Gedung Putih (6/7).

Presiden Obama menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para pengguna situs jejaring sosial Twitter dalam diskusi perekonomian hari Rabu.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan ia yang bertanggungjawab atas fakta bahwa warga Amerika mungkin tidak siap atas berapa lama waktu yang akan dibutuhkan untuk pulih dari krisis keuangan.

Presiden Obama berbicara hari Rabu dalam sebuah forum “temu warga” yang mengetengahkan pertanyaan-pertanyaan dari para pengguna situs jejaring sosial Twitter.

Dalam menjawab pertanyaan apa hal berbeda yang akan dilakukannya dalam menangani resesi, Presiden Obama mengatakan ia seharusnya menjelaskan pada warga Amerika bahwa akan dibutuhkan waktu agak lama untuk “keluar dari krisis” ini. Ia mengatakan bahwa ia tidak menyadari betapa besarnya resesi tersebut hingga sudah jauh berada di dalamnya.

Kebijakan-kebijakan ekonomi Presiden Obama telah dicermati secara seksama dalam beberapa bulan ini, selagi tingkat pengangguran Amerika bertambah besar menjadi lebih dari sembilan persen.

Ketua DPR dari Partai Republik John Boehner menggunakan sesi twitter hari Rabu sebagai kesempatan untuk menyampaikan keprihatinan partainya tentang pendekatan Presiden Obama pada masalah ekonomi Amerika. Ia men-tweet pertanyaannya sendiri lewat twitter kepada Presiden Obama – menanyakan “mana lapangan pekerjaan itu?” – menyusul apa yang digambarkannya sebagai “penghamburan anggaran belanja” yang dilakukan pemerintah Obama.

Presiden Obama mengakui Amerika masih belum melihat pertumbuhan lapangan kerja yang relatif cukup cepat sesuai kebutuhan, tetapi menggarisbawahi sejumlah upaya yang telah diambilnya untuk mendorong lapangan kerja, termasuk memberlakukan pemotongan pajak bagi usaha-usaha kecil. Ia juga berharap melihat kelompok Republik bekerjasama pada inisiatif yang mengajak warga bekerja membangun infrastruktur Amerika.

XS
SM
MD
LG