Tautan-tautan Akses

Presiden Obama di London dalam Lawatan ke 4 Negara Eropa


Presiden AS Barack Obama saat berpidato di hadapan ribuan pengagumnya di Dublin, Irlandia (23/5).

Presiden AS Barack Obama saat berpidato di hadapan ribuan pengagumnya di Dublin, Irlandia (23/5).

Sebelumnya hari itu, Obama berpidato di hadapan puluhan ribu orang pengagumnya yeng bersorak-sorai di Dublin, Irlandia

Presiden Amerika Barack Obama berada di London, dimana ia akan bertemu dengan Ratu Elizabeth dalam rangka perlawatan 4 negara Eropa.

Obama dan Isterinya, Michelle, akan turut dalam upacara kedatangan di Istana Buckingham, makan siang bersama ratu, dan kemudian menghadiri upacara makan malam di istana.

Gedung Putih mengatakan presiden juga akan turut dalam peletakan karangan bunga di Westminster Abbey dan bertemu dengan tokoh oposisi David Milliband.

Obama tiba di London Senin malam yang lebih cepat dari jadwal, setelah mempersingkat kunjungannya di Irlandia karena kekhawatiran akan abu yang menyebar di seluruh kawasan itu dari sebuah gunung berapi di Islandia.

Sebelumnya hari itu, Obama berpidato di hadapan puluhan ribu orang pengagumnya di Dublin yang bersorak-sorai ketika Obama memberitahu mereka tentang nenek moyangnya yang berasal dari Irlandia dan menyampaikan ucapan selamat dari jutaan warga Amerika yang mempunyai darah Irlandia.

Ia berbicara tentang perjuangan Irlandia untuk bangkit dari resesi ekonomi, dan mengatakan rakyat Irlandia dan Amerika “tidak pernah berhenti membayangkan masa depan yang lebih cerah, biarpun pada masa yang suram". Ia juga mengatakan masa terbaik Irlandia akan terwujud dalam hari-hari mendatang.

XS
SM
MD
LG