Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Obama Desak Kongres Danai Pemberantasan Ebola


Presiden Barack Obama saat memberikan sambutan treat Ebola di Institut Kesehatan Nasional (NIH) (2/12).

Presiden Barack Obama saat memberikan sambutan treat Ebola di Institut Kesehatan Nasional (NIH) (2/12).

Presiden Amerika Barack Obama mendesak Kongres agar menyetujui dana darurat $ 6,2 milyar untuk melawan virus Ebola sebelum reses Natal beberapa minggu lagi.

Berbicara di Institut Kesehatan Nasional dekat Washington hari Selasa (2/12), Obama mengatakan dana memerangi penyakit itu sudah hampir habis. Ia mengatakan kalau rancangan itu diluluskan, itu akan merupakan kado Natal bagi rakyat Amerika dan dunia.

Ia menyebutnya “kabar menggembirakan” bahwa tidak ada efek sampingan yang serius dalam uji coba klinis tahap pertama vaksin Ebola. Ia mengemukakan bahwa belum ada obat Ebola yang telah maju sejauh ini sampai sekarang.

Namun, Presiden menekankan tidak ada jaminan vaksin itu akan berhasil dan bahwa perlawanan terhadap Ebola belum mendekati selesai, walaupun perhatian media telah bergeser ke masalah lain.

Ebola telah menewaskan hampir 7 ribu orang di Guinea, Liberia, dan Sierra Leone, serta beberapa orang di negara-negara lain. Obama mengatakan perlindungan rakyat Amerika mengharuskan pemberantasan Ebola di Afrika Barat.

XS
SM
MD
LG