Tautan-tautan Akses

Presiden Obama Desak Kongres agar Bantu Pemilik KPR


Presiden Barack Obama: Krisis KPR merupakan salah satu penghambat terbesar pemulihan resesi AS.

Presiden Barack Obama: Krisis KPR merupakan salah satu penghambat terbesar pemulihan resesi AS.

Dalam pidato mingguannya hari Sabtu, Obama mengatakan krisis KPR merupakan salah satu penghambat terbesar kepulihan AS dari resesi.

Presiden Amerika Barack Obama mendesak Kongres agar meloloskan rancangan undang-undang yang menurutnya akan membuat pemilik KPR yang memenuhi syarat dapat berhemat hingga ribuan dolar setiap tahun.

Dalam pidato mingguannya hari Sabtu, Obama mengatakan krisis KPR merupakan salah satu penghambat terbesar kepulihan dari resesi. Ia mengatakan, pengesahan rancangan undang-undang yang diajukannya itu akan membantu sejumlah pemilik KPR untuk menjadwalkan kembali pinjaman mereka dengan bunga rendah, dan berhemat rata-rata 300 dolar per bulan.

Presiden Obama mengatakan program itu dapat dibiayai dengan mewajibkan perusahaan-perusahaan keuangan yang lebih besar agar membayar biaya tambahan.
Presiden Obama sedang menggalang warga untuk mendesak wakil-wakil mereka di Kongres agar mendukung rencananya.

Dalam pidato mingguan partai Republik, Pat Meehan dari Pennsylvania mengatakan DPR yang dikuasai Republikan telah meloloskan perpanjangan masa pengurangan pajak gaji, tetapi Senat, yang dikuasai partai Demokrat, sekutu Presiden Obama, tidak.

Meehan juga mengatakan memangkas regulasi pemerintah mengenai industri-industri energi dapat menurunkan harga bahan bakar dan menciptakan lapangan kerja.

XS
SM
MD
LG