Tautan-tautan Akses

Presiden Obama Berikan Suara Dini di Chicago


Presiden Barack Obama memberikan suara pilpres lebih awal dengan memilih di TPS kota Chicago, Illinois hari Kamis (25/10).

Presiden Barack Obama memberikan suara pilpres lebih awal dengan memilih di TPS kota Chicago, Illinois hari Kamis (25/10).

Presiden Barack Obama menjadi Presiden pertama Amerika yang memberikan suara dini dalam pemilihan presiden dengan memilih di TPS kota Chicago, Kamis (25/10).

Presiden AS Barack Obama memberikan suara Kamis sore di sebuah TPS di Chicago, Illinois, di mana dia terdaftar sebagai pemilih. Illinois adalah satu dari beberapa negara bagian yang mengizinkan pemilih memberikan suara sebelum hari pemilu resmi, 6 November.

Presiden Obama menyebut pemberian suara dini itu sebagai proses yang efisien yang menghilangkan kekhawatiran harus memberikan suara bersamaan dalam satu hari.

Obama singgah di Chicago di antara acara-acara kampanyenya di Florida, Virginia, dan Ohio – tiga negara bagian penting yang bisa menentukan hasil pemilu.

Dalam pidato di hadapan pendukungnya di Tampa, Florida, Presiden Obama mengatakan kepada pendukungnya rencana memperbaiki ekonomi yang dijanjikan Romney akan menguntungkan warga kaya daripada kelas menengah. Obama mengatakan pemikiran demikian mengakibatkan resesi.

Obama berkampanye di dua negara bagian lain yang berpotensi menentukan hasil pemilihan presiden, Virginia, dan Ohio. Dia juga akan mengunjungi negara bagian asalnya Illinois, untuk memberikan suara dalam pemilu tahun ini, dengan memanfaatkan kebijakan negara bagian itu untuk pemberian suara dini.

Mitt Romney berada di Ohio sepanjang hari, berjanji akan memperbaiki pendidikan, menggerakkan ekonomi dan menumbuhkan lapangan kerja. Dia menuduh Presiden Obama tidak mampu menjabarkan agendanya dalam tiga debat baru-baru ini sebab katanya presiden tidak memiliki agenda itu.

Jajak pendapat menunjukkan kekuatan antara kedua kandidat berimbang.
XS
SM
MD
LG