Tautan-tautan Akses

Presiden Obama Beri Penghormatan Para Veteran AS


Presiden AS Barack Obama meletakkan karangan bunga di TMP Arlington dalam peringatan Hari Veteran (11/11).

Presiden AS Barack Obama meletakkan karangan bunga di TMP Arlington dalam peringatan Hari Veteran (11/11).

Presiden Obama memberi penghargaan warga AS yang telah bertugas dalam militer dalam upacara memperingati Hari Veteran, Jumat.

Presiden Amerika Barack Obama mengimbau warga Amerika agar menerapkan semangat pelayanan dan pengorbanan baru sementara perang di Irak dan Afghanistan berakhir.

Presiden Obama memberi penghargaan hari Jumat bagi rakyat Amerika yang telah bertugas dalam militer Amerika dalam upacara memperingati hari besar Amerika, Hari Veteran.

Upacara itu diadakan di Makam Pahlawan Nasional Arlington dekat Washington -- di mana banyak anggota angkatan bersenjata dimakamkan.

Obama menyerukan agar memastikan bahwa anggota tentara yang pulang menerima perawatan , tunjangan dan kesempatan. Presiden mengemukakan langkah-langkah yang telah diambilnya untuk menolong, antara lain, memerintahkan pemerintah federal agar mempekerjakan lebih banyak veteran dan menantang para pemimpin perusahaan agar mempekerjakan, dalam beberapa tahun mendatang, 100 ribu veteran, suami atau isteri veteran yang bertugas setelah serangan teroris tahun 2001.

Kemudian pada hari itu, Presiden Obama menghadiri pertandingan bola basket di atas geladak kapal induk di lepas pantai Kalifornia.

Hari Veteran memperingati hari dicapainya persetujuan gencatan senjata tanggal 11 November tahun 1918 yang mengakhiri pertempuran Perang Dunia Pertama. Hari itu diperingati di Eropa dan negara lain sebagai Hari Armistice atau Remembrance Day.

XS
SM
MD
LG