Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Obama Bela Persetujuan Nuklir Iran


President Amerika Barack Obama memberikan sambutan di sebuah tempat rekreasi "the Betty Ann Ong" di San Francisco (25/11).

President Amerika Barack Obama memberikan sambutan di sebuah tempat rekreasi "the Betty Ann Ong" di San Francisco (25/11).

Presiden Amerika Barack Obama membela persetujuan nuklir yang dicapai negara-negara kuat dunia dengan Iran, dengan mengatakan persetujuan itu adalah “hal yang benar” untuk keamanan.

Para pejabat Israel dan beberapa anggota Kongres Amerika telah mengecam persetujuan itu, dengan mengatakan persetujuan itu memungkinkan Iran mempertahankan terlalu banyak bagian program nuklirnya sementara memberikan terlalu banyak kelonggaran sanksi.

Obama mengatakan Senin malam (25/11) di Los Angeles bahwa bahkan setelah persetujuan itu, semua opsi tetap tersedia untuk memastikan bahwa Iran tidak memiliki senjata nuklir.

Sebelumnya di San Francisco, Presiden Obama memuji persetujuan itu sebagai kemajuan yang pertama kali yang berhasil menghentikan program nuklir Iran dalam sepuluh tahun, dan menekankan perlunya melanjutkan upaya diplomatik dan menjauhi “siklus perang yang tidak berkesudahan.”

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu akan mengirim tim keamanan nasional ke Washington dalam beberapa hari mendatang untuk berembuk dengan pemerintahan Obama mengenai resolusi permanen untuk persengketaan nuklir Iran.
XS
SM
MD
LG