Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Obama akan Minum Kopi dengan Seorang Nenek di Havana, Kuba


Ileana Yarza (76 tahun) bersama keluarganya di Havana, Kuba memegang surat yang diterimanya dari Presiden Obama (17/3).

Ileana Yarza (76 tahun) bersama keluarganya di Havana, Kuba memegang surat yang diterimanya dari Presiden Obama (17/3).

Dalam sebuah surat Februari kepada Obama, Ileana Yarza mengundang pemimpin AS itu untuk datang ke rumahnya di kawasan Vedado Havana untuk "secangkir kopi Kuba."

Keinginan seorang perempuan Kuba berusia 76 tahun untuk minum kopi dengan Presiden Barack Obama mungkin terkabul ketika pemimpin AS itu mengunjungi pulaunya minggu depan.

Dalam sebuah surat Februari kepada Obama, Ileana Yarza mengundang pemimpin AS itu untuk datang ke rumahnya di kawasan Vedado Havana untuk "secangkir kopi Kuba." Dia menambahkan "Saya rasa tidak banyak orang Kuba begitu bersemangat seperti saya untuk bertemu dengan Anda secara pribadi bukan sebagai orang penting Amerika, namun sebagai presiden menawan yang senyum lebarnya menyenangkan hati." Dia juga menulis bahwa dia akan senang sekali jika Obama berkunjung dengan istrinya yang cantik.

Presiden Obama menulis untuk sahabat penanya itu: "Terima kasih untuk kata-kata baik Anda. Saya harap surat ini, yang akan mencapai Anda dengan penerbangan pos langsung pertama antara Amerika Serikat dan Kuba dalam lebih dari 50 tahun, berfungsi sebagai pengingat mengenai sebuah babak baru yang cerah dalam hubungan antara kedua negara kita. Saya tidak sabar untuk mengunjungi Havana dan mudah-mudahan, saya akan punya waktu untuk menikmati secangkir kopi Kuba." [as/uh]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG