Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Obama akan Melawat ke Meksiko dan Kosta Rika


Presiden AS Barack Obama akan melakukan lawatan tiga hari ke Meksiko dan Costa Rica (foto: dok).

Presiden AS Barack Obama akan melakukan lawatan tiga hari ke Meksiko dan Costa Rica (foto: dok).

Presiden AS Barack Obama hari Kamis (2/5) berangkat ke Meksiko dan Kosta Rika dalam lawatan, yang antara lain untuk memperkuat hubungan perdagangan.

Presiden Amerika Barack Obama hari Kamis akan berangkat ke Meksiko dan Kosta Rika guna memperkuat hubungan perdagangan dan membahas reformasi imigrasi Amerika, ancaman keamanan dan perang narkoba.

Dalam lawatan tiga hari itu, Presiden Obama akan bertemu dengan presiden baru Meksiko – Enrique Pena Nieto dan para pemimpin Amerika Tengah pada KTT di Kosta Rika.

Presiden Obama hari Selasa mengatakan lawatannya ke Meksiko akan terfokus pada ekonomi, guna melihat bagaimana kedua negara dapat mempererat hubungan ekonomi mereka.

Presiden Obama mengatakan pembicaraan akan mencakup kerjasama untuk memerangi kartel-kartel narkoba transnasional antar negara. Ia juga menambahkan kedua negara telah meningkatkan kerjasama dalam beberapa tahun ini, tetapi hal ini masih dapat dipererat.

Presiden Obama mengatakan isu-isu serupa akan muncul dalam pembicaraannya dengan para pemimpin Amerika Tengah di Kosta Rika. Ia menambahkan Amerika ingin memastikan kawasan ini lebih terintegrasi lebih baik guna memulihkan ekonomi dan keamanan semua orang.

XS
SM
MD
LG