Tautan-tautan Akses

Perangi Narkoba, Presiden Meksiko Kirim Tentara ke Perbatasan dengan AS


Presiden Meksiko Felipe Calderon

Presiden Meksiko Felipe Calderon

Presiden Felipe Calderon mengerahkan pasukan tentara ke negara bagian Tamaulipas, di sepanjang perbatasan Meksiko dengan Amerika.

Presiden Meksiko akan mengirim empat batalion lagi ke Meksiko utara, di mana pasukan tentara terlibat dalam pertempuran berdarah dengan penyelundup narkoba.

Presiden Felipe Calderon mengatakan pemerintahnya mengerahkan pasukan tentara ke negara bagian Tamaulipas, di sepanjang perbatasan Meksiko dengan Amerika.

Ia memerintahkan pengiriman kendaraan lapis baja baru dan rompi-rompi tahan peluru. Presiden Calderan juga berjanji untuk menaikkan gaji bagi tentara dan tambahan pensiun bagi janda tentara yang terbunuh.

Calderon berbicara di sebuah pangkalan militer di Reynosa, sebuah kota di negara bagian Tamaulipas, sebagai bagian dari perayaan hari angkatan bersenjata Meksiko.

Presiden Calderon dengan segera melancarkan serangan melawan kartel narkoba Meksiko yang kuat setelah berkuasa pada bulan Desember 2006. Pejabat-pejabat pemerintah mengatakan sejak saat itu, sedikitnya 34.000 orang telah tewas dalam kekerasan terkait narkoba.

XS
SM
MD
LG