Tautan-tautan Akses

Presiden Korut Ingin Obama Meneleponnya


Presiden Korea Utara Kim Jong Un bersama isterinya (kiri) menerima kunjungan mantan bintang NBA, Dennis Rodman (kanan) di Pyongyang.

Presiden Korea Utara Kim Jong Un bersama isterinya (kiri) menerima kunjungan mantan bintang NBA, Dennis Rodman (kanan) di Pyongyang.

Mantan bintang NBA Dennis Rodman yang baru-baru ini melawat ke Korea Utara, mengatakan Presiden Kim Jong Un ingin agar Presiden Obama meneleponnya.

Mantan bintang bola basket Amerika Dennis Rodman yang baru-baru ini melawat ke Korea Utara, mengatakan bahwa pemimpin negara itu – Kim Jong Un – ingin agar Presiden Amerika Barack Obama meneleponnya.

Dennis Rodman mengatakan kepada program “This Week” stasiun televisi ABC, pemimpin baru Korea Utara itu menyukai bola basket – sebagaimana Presiden Obama – dan Rodman menyarankan keduanya bisa memulai hubungan atas dasar kesamaan minat mereka pada dunia olahraga.

Mantan pemain NBA yang dikenal karena penampilannya yang flamboyant dan pernyataan-pernyataannya yang provokatif itu berbicara setelah kembali dari lawatannya ke Korea Utara, dimana ia membuat sebuah film dokumenter. Ia mengatakan tidak memaafkan apapun yang telah dilakukan Kim Jong Un, tetapi ia menyukainya secara pribadi dan melihatnya sebagai seorang teman.

Departemen Luar Negeri Amerika telah menegaskan bahwa kunjungan Dennis Rodman semata-mata merupakan kunjungan pribadi. Para pejabat mengecam Korea Utara pekan lalu karena menjamu mantan bintang itu sementara rakyatnya sendiri kelaparan.

Dennis Rodman adalah tokoh terkenal Amerika yang bertemu Kim Jong-Un sejak ia mewarisi kekuasaan dari mendiang ayahnya Kim Jong Il tahun 2011.

Hubungan antar kedua negara terganggu sejak peluncuran roket Korea Utara bulan Desember lalu dan uji nuklir ketiganya bulan lalu.
XS
SM
MD
LG