Tautan-tautan Akses

Presiden Korea Selatan Tangguhkan Kunjungan ke AS Karena Wabah MERS


Presiden Korea Selatan Park Geun-hye (Foto: dok).

Presiden Korea Selatan Park Geun-hye (Foto: dok).

Seoul hari Rabu (10/6) mengukuhkan dua orang lagi meninggal akibat wabah MERS, yang menjadikan jumlah yang meninggal sembilan orang.

Presiden Korea Selatan Park Geun-hye telah menangguhkan kunjungan yang direncanakan pekan depan ke Amerika Serikat guna membantu negaranya menanggulangi wabah Middle East Respiratory Syndrome (MERS).

Kantor presiden mengatakan Park akan mengubah jadwal kunjungan ke Washington, dimana dia tadinya akan mengadakan pembicaraan dengan Presiden Barack Obama. Tidak diketahui kapan kunjungan itu akan dijadwalkan kembali.

Seoul hari Rabu mengukuhkan dua orang lagi meninggal akibat wabah MERS, yang menjadikan jumlah yang meninggal sembilan orang. Kedua korban, yang berusia 60-an dan 70-an, sudah menderita penyakit lain sebelumnya, kata para pejabat.

Tiga belas penderita baru MERS juga dilaporkan, yang menjadikan jumlah penderita yang diketahui 108 orang. Para pejabat menekankan bahwa semua infeksi terjadi di rumah-rumah sakit.

Menteri Kesehatan Korea Selatan Moon Hyung-pyo mengatakan ia berharap wabah virus itu sudah mencapai puncaknya hari Senin dan bahwa wabah itu akan dapat dikuasai dalam waktu beberapa hari lagi.

Tidak ada vaksin atau obat penyembuh penyakit itu, yang dibawa ke Korea Selatan bulan lalu oleh seorang pengusaha berusia 68 tahun yang bepergian ke Arab Saudi dan negara-negara sekitarnya.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG