Tautan-tautan Akses

Presiden Iran akan Kunjungi Perbatasan Lebanon-Israel


Seorang pendukung Hizbullah di Lebanon memegang poster bergambar Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad.

Seorang pendukung Hizbullah di Lebanon memegang poster bergambar Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad.

Mahmoud Ahmadinejad akan meninjau daerah-daerah Lebanon hari ini, yang hancur dalam perang Hizbullah melawan Israel empat tahun lalu.

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad berkunjung ke desa-desa di Lebanon selatan, dekat perbatasan dengan Israel, untuk menghimpun dukungan bagi perjuangan bersenjata kelompok militan Hizbullah melawan Israel..

Pemimpin Iran ini akan meninjau daerah-daerah Lebanon hari ini, yang hancur dalam perang Hizbullah melawan Israel tahun 2006.

Dana Iran membantu pembangunan kembali daerah-daerah Lebanon yang hancur dalam konflik itu, dan Presiden Ahmadinejad diperkirakan akan mendapat sambutan meriah dari warga di daerah itu. Ribuan pendukung menyambutnya di Beirut pada hari Rabu di awal kunjungannya di Lebanon. Kunjungan ini merupakan yang ptertama sejak Ahmadinejad memangku jabatan pada tahun 2005.

Berbicara dalam rapat umum bagi Hizbullah, Presiden Ahmadinjead mengecam Israel, dan menuduh negara tersebut melanggar hak-hak Palestina. Pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah, yang muncul melalui hubungan video menyambut klaim Ahmadinejad bahwa Israel “tidak sah” dan harus diruntuhkan.

XS
SM
MD
LG