Tautan-tautan Akses

Presiden Hu Jintao dan Obama Langsungkan Pertemuan Bilateral Hari Ini


Presiden Barack Obama and Presiden Hu Jintao bersantap malam bersama di Gedung Putih (18/1).

Presiden Barack Obama and Presiden Hu Jintao bersantap malam bersama di Gedung Putih (18/1).

Perdagangan bilateral dan ekonomi diperkirakan akan menjadi pokok pembicaraan utama Amerika-Tiongkok.

Pembicaraan antara Presiden AS Barack Obama dan Presiden Tiongkok Hu Jintao akan dimulai hari ini.

Perdagangan bilateral dan ekonomi diperkirakan akan menjadi pokok pembicaraan utama Amerika-Tiongkok. Sekretaris Pers Gedung Putih Robert Gibbs mengatakan topik politik global seperti ambisi nuklir Korea Utara dan Iran juga akan dibicarakan.

Masalah hak asasi manusia di Tiongkok, perlindungan harta intelektual, energi, peningkatan militer Tiongkok dan ketegangan multilateral dengan Korea Utara juga akan turut dibicarakan.

Presiden Tiongkok Hu Jintao telah tiba di Washington, DC, dalam kunjungan resmi ke Amerika Serikat. Wakil Presiden Amerika Joe Biden menyambut kedatangan Presiden Hu setibanya di Pangkalan Angkatan Udara Andrews dekat Washington Selasa sore.

Hu kemudian menghadiri acara makan malam tidak resmi bersama Presiden Amerika Barack Obama di Gedung Putih. Menteri Luar Negeri Clinton dan Penasehat Keamanan Nasional Tom Donillon serta pejabat-pejabat tinggi Tiongkok menyertai kedua pemimpin.

Gedung Putih akan menggelar jamuan makan malam resmi bagi Presiden Hu Jintao Rabu malam.

Setelah Washington, Presiden Tiongkok itu akan berkunjung ke pusat dunia usaha di bagian utara Amerika, Chicago, kota ketiga terbesar di Amerika Serikat, sebelum pulang ke Beijing.

XS
SM
MD
LG