Tautan-tautan Akses

Presiden Baru Somalia Lolos dari Serangan Bom


Presiden baru Somalia, Hassan Sheikh Mohamud lolos dari serangan bom di sebuah hotel di Mogadishu, Rabu 12/9 (foto: dok).

Presiden baru Somalia, Hassan Sheikh Mohamud lolos dari serangan bom di sebuah hotel di Mogadishu, Rabu 12/9 (foto: dok).

Presiden baru Somalia Hassan Sheikh Mohamud selamat setelah dua pembom bunuh diri menyerang hotel tempat ia mengadakan pertemuan di ibukota Mogadishu (12/9).

Wartawan VOA Gabe Joselow yang berada di lokasi ketika insiden itu terjadi mengatakan, dua bom meledak di luar Hotel Jazeera hari Rabu (12/9), selagi Presiden Somalia Hassan Sheikh Mohamud dan Menteri Luar Negeri Kenya Samson Ongeri berbicara dengan wartawan di dalam hotel di Mogadishu.

Kelompok militan al-Shabab telah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu melalui pesan Twitter dua jam setelah pemboman.

Seorang staf Bahasa Seksi Somalia VOA mengatakan bom pertama adalah bom bunuh diri yang meledak di gerbang hotel, dan yang kedua adalah bom mobil. Ditambahkan, tentara Uni Afrika menembak beberapa tersangka penyerang yang berusaha masuk ke hotel. Beberapa orang tewas termasuk kedua pembom bunuh diri, dan beberapa orang lain cedera.

Presiden Mohamud dan PM Ongeri tidak kurang suatu apa dan kemudian dikawal keluar menuju tempat yang tidak diungkapkan.
XS
SM
MD
LG