Tautan-tautan Akses

Presiden Baru Burma akan Dilantik Pekan Ini


Perdana Menteri Burma Thein Sein yang akan menjabat presiden setelah pelantikan.

Perdana Menteri Burma Thein Sein yang akan menjabat presiden setelah pelantikan.

Pelantikan presiden baru ini akan menandai secara resmi peralihan kekuasaan Burma dari pemerintahan militer ke pemerintahan oleh warga sipil.

Perdana Menteri Thein Sein akan dilantik sebagai presiden baru Burma pada hari Rabu atau Kamis. Pelantikan ini akan menandai peralihan kekuasaan ke pemerintahan sipil setelah puluhan tahun di bawah pemerintahan militer.

Para pejabat, yang berbicara dengan syarat nama mereka tidak disebut, mengatakan kepada kantor-kantor berita, pemerintah militer ingin menyelesaikan peralihan kekuasaan sebelum dimulainya tahun anggaran belanja 1 April. Thein Sein, yang mengundurkan diri dari militer untuk mencalonkan diri dalam pemilu tahun lalu, akan mengambil alih kekuasaan bersama kabinet baru yang terdiri dari 26 mantan personil militer dan empat sipil.

Para pejabat mengatakan, upacara akan berlangsung di ibukota administratif Burma, Naypyitaw. Thein Sein akan mengambil alih sebagai kepala negara dari Jenderal senior Than Swie yang telah memerintah Burma sejak 1992.

XS
SM
MD
LG