Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Obama Bahas Pemulihan Luar Biasa Industri Mobil AS


Presiden Barack Obama menyampaikan pidato mingguan di Gedung Putih (Foto: dok).

Presiden Barack Obama menyampaikan pidato mingguan di Gedung Putih (Foto: dok).

Presiden dalam dua bulan pertama memegang jabatan mengambil keputusan untuk memberi dukungan pada pekerja dan pabrik Amerika, dengan melaksanakan strategi yang bertujuan memulihkan perindustrian mobil Amerika.

Dalam pidato mingguannya pekan ini, Presiden Obama mengemukakan tentang kemajuan luar biasa yang telah dicapai dalam perindustrian mobil Amerika.

Baru tujuh tahun yang lalu, industri itu berada di ambang kebangkrutan, pabrik-pabrik ditutup dan ratusan ribu pekerja dirumahkan. Presiden dalam dua bulan pertama memegang jabatan mengambil keputusan untuk memberi dukungan pada pekerja dan pabrik Amerika, dengan melaksanakan strategi yang bertujuan memulihkan perindustrian mobil Amerika.

Sejak itu, pengangguran di daerah Detroit telah dikurangi lebih dari separuh, dan perindustrian mobil telah menambah lebih dari 640 ribu pekerjaan baru.

Tanggal 20 Januari, Presiden akan mengunjungi pameran mobil di Detroit untuk menyaksikan langsung kemajuan tersebut. Karena kisah perindustrian mobil adalah suatu gambaran yang cocok bagi semua yang telah dicapai Amerika dalam tujuh tahun ini, dan semua yang dapat dilakukannya. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG