Tautan-tautan Akses

Presiden Assad: Suriah Hadapi ‘Perjuangan Global’


Presiden Suriah Bashar al-Assad berbicara di televisi dalam sebuah interview di Damaskus, Rabu (29/8).

Presiden Suriah Bashar al-Assad berbicara di televisi dalam sebuah interview di Damaskus, Rabu (29/8).

Presiden Suriah mengatakan, lebih banyak waktu dibutuhkan untuk memenangkan konflik melawan pemberontak anti pemerintah yang berusaha menggulingkannya.

Presiden Suriah Bashar al-Assad mengatakan hari Rabu pemerintahnya sedang melakukan “perjuangan regional dan global” dan bahwa lebih banyak waktu dibutuhkan untuk memenangkan konflik melawan pemberontak anti pemerintah yang berusaha menggulingkannya.

Pernyataannya dikeluarkan sementara pertempuran terjadi lagi antara pemberontak dan pasukan Suriah dekat bandara militer Taftanaz, yang terletak di antara kota Aleppo dan Idlib di Suriah utara.

Taftanaz telah diserang beberapa kali oleh pemberontak yang berkubu di kedua kota itu, yang telah menderita serangan artileri setiap hari oleh pasukan pemerintah.

Dalam kutipan dari wawancara dengan televisi Suriah Addounia yang akan disiarkan sepenuhnya nanti hari ini, Assad menggambarkan keadaan di lapangan sebagai “lebih baik,” tetapi masih belum dapat diselesaikan.

Pemimpin Suriah itu, yang bertekad akan mengalahkan pemberontak yang digambarkannya sebagai teroris Islamis, memuji militer dan pasukan keamanan atas sikap mereka yang gagah berani.
XS
SM
MD
LG