Tautan-tautan Akses

Presiden Assad Kutuk Pembantaian di Houla


Warga menonton siaran langsung pidato Presiden Bashar al-Assad di depan parlemen Suriah di Damaskus, Suriah (6/3).

Warga menonton siaran langsung pidato Presiden Bashar al-Assad di depan parlemen Suriah di Damaskus, Suriah (6/3).

Presiden Bashar al-Assad menyampaikan pidato mengenai komplotan asing yang ingin menghancurkan Suriah di depan parlemen negara tersebut, Minggu (2/6).

Presiden Suriah Bashar al-Assad mengatakan kepada parlemen hari Minggu bahwa Suriah menghadapi komplotan asing yang ingin menghancurkan negara itu. Pidato tersebut merupakan pidato pertama Assad di parlemen sejak pemilu bulan Mei.

Presiden Suriah Bashar al-Assad membantah pemerintahnya memiliki kaitan dengan pembantaian di Houla, dengan mengatakan bahkan monster sekalipun tidak akan melakukan tindakan seperti itu.

Pemimpin Suriah tersebut membuat pernyataan mengenai pembantaian brutal bulan lalu di Houla yang mengakibatkan lebih dari 100 orang tewas, termasuk 49 anak, dalam pidato pertamanya di parlemen sejak pemilu bulan Mei.

Pidatonya disampaikan sehari setelah para pemimpin Liga Arab bertemu di Doha untuk mengadakan sidang darurat dengan utusan PBB dan Liga Arab, Kofi Annan.

Annan mengatakan kekhawatiran akan terjadinya perang habis-habisan di Suriah makin meningkat setiap hari. Ia mengatakan kekejaman baru-baru ini termasuk pembunuhan masal terhadap anak-anak, perempuan dan laki-laki di Suriah menunjukkan konflik itu dengan cepat menjadi tidak terkendali.

Menteri luar negeri Amerika Hillary Clinton hari Sabtu juga berbicara dengan sejawatnya dari Russia, Sergei Lavrov mengenai kerjasama untuk membantu strategi transisi politik rakyat Suriah.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG