Tautan-tautan Akses

Presiden AS, Meksiko Bertemu


ARSIP - Presiden Barack Obama menjadi tuan rumah pertemuan bilateral dengan Presiden President Enrique Peña Nieto Meksiko (6/1/2015). Oval Office, Gedung Putih, Washington, D.C.

ARSIP - Presiden Barack Obama menjadi tuan rumah pertemuan bilateral dengan Presiden President Enrique Peña Nieto Meksiko (6/1/2015). Oval Office, Gedung Putih, Washington, D.C.

Presiden Barack Obama akan menjadi tuan rumah bagi Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto Jumat untuk kunjungan pertama pemimpin Meksiko untuk Gedung Putih sejak Januari. Pertemuan ini terjadi sehari setelah Donald Trump resmi menerima nominasi presiden dari Partai Republik

Sehari setelah Donald Trump resmi menerima nominasi presiden dari Partai Republik, dan berjanji akan membangun tembok antara AS dan Meksiko, presiden kedua negara saat ini akan bertemu.

Presiden Barack Obama akan menjadi tuan rumah bagi Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto Jumat untuk kunjungan pertama pemimpin Meksiko untuk Gedung Putih sejak Januari.

Pena Nieto mengatakan komentar Trump bahwa orang Meksiko membawa narkoba, kejahatan dan pemerkosaan ke AS telah mengganggu hubungan antara kedua negara. Pena Nieto telah mengkritik kandidat presiden dari Partai Republik itu, meskipun mengakui pemerintahnya akan bekerja sama dengan siapa pun yang menggantikan Obama.

Kunjungan, yang baru saja diumumkan pekan ini, diduga akan melanjutkan diskusi dari KTT Pemimpin Amerika Utara di Ottawa kurang dari sebulan lalu. Obama bertemu dengan Pena Nieto dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau untuk memuji manfaat Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara atau NAFTA selama 22 tahun ini, pada saat perjanjian perdagangan internasional sedang diserang di Amerika Serikat dan Eropa.

Bersama-sama, ketiga negara ini menyumbang hampir 27 persen hasil ekonomi dunia. [as/uh]

XS
SM
MD
LG