Tautan-tautan Akses

Presiden Angola Muncul ke Hadapan Publik Setelah Absen 6 Minggu


Presiden Angola, José Eduardo dos Santos (Foto: dok).

Presiden Angola, José Eduardo dos Santos (Foto: dok).

Presiden Angola Jose Eduardo dos Santos akan muncul kembali setelah absen dari hadapan publik selama lebih dari enam minggu.

Kantor berita resmi Angola mengatakan Presiden dos Santos akan melakukan perjalanan hari Jumat dari Barcelona, Spanyol, ke Guinea Ekuatorial untuk menghadiri KTT negara-negara Teluk Guinea.

Presiden Angola itu pergi ke Barcelona tanggal 26 Juni untuk apa yang disebut pejabat sebagai "kunjungan pribadi", dan belum pernah tampil di hadapan publik sejak itu.

Ketidakhadirannya telah memicu kecaman dan pertanyaan oleh anggota partai oposisi, namun pemerintah belum membahas absennya Presiden dos Santos. Penguasa berusia 71 tahun itu telah melakukan perjalanan dan liburan ke luar negeri sebelumnya, tetapi tidak pernah lebih dari sekitar dua minggu.

Sebuah sumber di kepresidenan mengatakan dos Santos akan kembali ke Angola setelah KTT di Guinea Ekuatorial. Partai MPLA yang berkuasa telah menjadwalkan perkumpulan rapat umum untuk dos Santos hari Sabtu di ibukota Angola, Luanda.

Presiden dos Santos telah memimpin Angola sejak tahun 1979.
XS
SM
MD
LG