Tautan-tautan Akses

Presiden Afsel Ajukan Perundingan untuk Akhiri Aksi Mogok


Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma memerintahkan para menteri kabinetnya untuk berunding dengan serikat pekerja untuk mengakhiri pemogokan.

Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma memerintahkan para menteri kabinetnya untuk berunding dengan serikat pekerja untuk mengakhiri pemogokan.

Presiden Jacob Zuma merasa prihatin terhadap dampak pemogokan terhadap sektor-sektor kesehatan dan pendidikan.

Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma memerintahkan kepada para menteri kabinet untuk berunding mengakhiri pemogokan pelayanan masyarakat yang telah berlangsung selama 13 hari.

Juru bicara bagi Zuma, Senin ini, mengungkapkan, Zuma bertemu dengan para menteri selama beberapa hari belakangan ini, dan memerintahkan agar mereka menanggulangi pemogokan tersebut demi kepentingan negara itu.

Sang juru bicara, Zizi Kodwa, mengutarakan bahwa presiden terutama merasa prihatin terhadap dampak pemogokan terhadap sektor-sektor kesehatan dan pendidikan.

Pemogokan pelayanan kesehatan tersebut dimulai pada 18 Agustus lalu, dan telah menutup sekolah-sekolah dan rumah-rumahsakit di seluruh negeri. Federasi buruh utama Afrika Selatan (COSATU) menyambut baik perintah Zuma tersebut.

Menurut federasi tadi dalam sebuah pernyataan, organisasi tersebut berharap pemogokan itu akan dapat segera diselesaikan dalam sebuah persetujuan yang dapat diterima kedua belah pihak.

XS
SM
MD
LG