Tautan-tautan Akses

Presiden Afghanistan Temui PM Singh di India


PM India Manmohan Singh (kanan) berbincang dengan Presiden Afghanistan Hamid Karzai di kediamannya di New Delhi (13/12).
PM India Manmohan Singh (kanan) berbincang dengan Presiden Afghanistan Hamid Karzai di kediamannya di New Delhi (13/12).

Presiden Afghanistan Hamid Karzai dan Perdana Menteri Manmohan Singh sepakat memperluas kesempatan untuk memberikan pendidikan militer lebih tinggi di India bagi perwira Afghanistan, Sabtu (13/12).

Presiden Afghanistan Hamid Karzai melakukan lawatan kerja empat hari ke India atas undangan pemerintah India.

Departemen Luar Negeri India hari Sabtu (14/12) mengatakan dalam pertemuan hari Jumat, Karzai memberikan penjelasan kepada Perdana Menteri Manmohan Singh mengenai situasi politik, keamanan dan ekonomi di Afghanistan, termasuk transisi keamanan yang sedang berlangsung di negara itu dan hubungan Afghanistan dengan negara-negara lain.

Kedua pemimpin sepakat untuk memperluas kesempatan untuk pendidikan militer lebih tinggi di India bagi perwira Afghanistan.

Presiden Pranab Mukherjee menjamu Presiden Karzai dalam sebuah jamuan makan malam pribadi, di mana kedua presiden itu membahas isu-isu bilateral, regional dan internasional yang menjadi perhatian bersama.

Karzai akan mengakhiri kunjungannya di India hari Minggu (15/12).
XS
SM
MD
LG