Tautan-tautan Akses

Presiden Afghanistan Tangguhkan Pertemuan dengan Pemuka Suku


Karzai memutuskan pergi ke AS terlebih dahulu, agar dapat memberikan informasi mengenai pertemuannya tersebut.

Presiden Afghanistan Hamid Karzai telah menangguhkan konferensi perdamaian para pemuka suku dan masyarakat sampai setelah kunjungannya ke Washington tanggal 10 sampai 14 Mei.

Para pejabat Afghanistan mengatakan Karzai memutuskan ia sebaiknya pergi ke Amerika Serikat terlebih dahulu, supaya ia dapat memberikan informasi mengenai pertemuannya di luar negeri.

Sementara itu, NATO telah meminta maaf atas tewasnya empat warga Afghanistan yang ditembak pasukan internasional ketika sedang berkendara. NATO mengatakan data mereka yang menyebut dua dari korban adalah pemberontak ternyata tidak benar.

Menurut pernyataan NATO, pasukan menembak kendaraan itu di provinsi Khost, Afghanistan Timur, hari Senin karena mobil itu tetap lari kencang ke arah konvoi militer walaupun sudah diperingatkan agar berhenti. Tetapi, keluarga korban mengatakan keempatnya adalah remaja yang sedang pulang dari pertandingan bola voli.

Dan, Jerman telah memberi penghargaan kepada 14 tentara Amerika yang bertugas di Afghanistan berupa medali tertinggi negara itu atas keberanian, Salib Emas, karena dengan risiko nyawa mereka menyelamatkan para tentara Jerman yang luka-luka dan terperangkap dalam tembak-menembak maut.

XS
SM
MD
LG