Tautan-tautan Akses

AS

Pramugari JetBlue Selundupkan 35 Kilogram Kokain


Pesawat JetBlue di bandara internasional John F. Kennedy.

Pesawat JetBlue di bandara internasional John F. Kennedy.

Ketika petugas minta tanda pengenalnya, pramugari itu melepaskan koper kecil bawaaannya, kemudian melepas sepatunya dan lari menaiki eskalator dan terus keluar bandara.

Seorang pramugari pesawat JetBlue melepas sepatu hak tingginya dan lari dari pemeriksaan acak di bandara internasional Los Angeles hari Jumat lalu. Ia meninggalkan kira-kira 35 kilogram kokain yang bernilai US$3 juta dalam koper kecil bawaannya.

Marsha Gay Reynolds kemudian meyerahkan diri kepada petugas federal di bandara New York hari Rabu (23/3), dan akan dihadapkan ke muka pengadilan federal hari Kamis, kata juru bicara kejaksaan Thom Mrozek.

Petugas keamanan transportasi di bandara Los Angeles mengatakan Reynolds dipilih secara acak walaupun ia mengenakan lencana khusus awak pesawat yang sudah diperiksa.

Kata pejabat keamanan TSA, pramugari itu tampak gugup ketika ia dipanggil untuk diperiksa dan menggunakan telpon genggamnya untuk menelpon seseorang. Ketika petugas minta tanda pengenalnya, pramugari itu melepaskan koper kecil bawaaannya, kemudian melepas sepatunya dan lari menaiki eskalator dan terus keluar bandara.

Petugas tidak mengejarnya karena, katanya ia sibuk memusatkan perhatian pada koper yang ditinggalkan itu, yang ternyata berisi kokain. [ii]

XS
SM
MD
LG