Tautan-tautan Akses

Polisi, Warga Desa Afghanistan Bentrok di Lokasi Tanah Longsor


Para penyintas Afghanistan di desa Abi Barik, provinsi Badakhshan menunjukkan luka-luka mereka akibat tembakan polisi Afghanistan (6/5).

Para penyintas Afghanistan di desa Abi Barik, provinsi Badakhshan menunjukkan luka-luka mereka akibat tembakan polisi Afghanistan (6/5).

Polisi Afghanistan Selasa (6/5) melepaskan tembakan ke udara untuk membubarkan warga desa Abi Barik, provinsi Badakhshan yang berebut menuju truk bantuan.

Polisi Afghanistan melepaskan tembakan ke udara untuk membubarkan penduduk desa yang meminta bantuan di tempat musibah besar tanah longsor di Afghanistan timur laut.

Pihak berwenang mengatakan, tidak ada yang luka-luka ketika beberapa orang lari menuju sebuah truk yang membawa bantuan perbekalan darurat bagi korban tanah longsor pekan lalu. Namun, beberapa warga desa yang luka-luka akibat tembakan menunjukkan luka-luka mereka kepada para jurnalis internasional yang berada di lokasi.

Ratusan orang di desa Abi Barik di Provinsi Badakhshan terkubur tanah longsor ketika lereng sebuah gunung longsor akibat hujan lebat berhari-hari.

Paling sedikit 2.000 orang kehilangan tempat tinggal akibat bencana alam itu yang merupakan salah satu terburuk yang pernah menerpa Afghanistan.

Yang berwenang berusaha mengirim bantuan ke daerah Argo yang terpencil. Saksi mata mengatakan, tatkala penduduk desa-desa terdekat datang ke Argo untuk mendapatkan bantuan pangan dan kebutuhan lain.
XS
SM
MD
LG