Tautan-tautan Akses

Polisi Tewaskan 20 Tersangka Penyelundup Kayu Cendana di India Selatan


Peta wilayah India

Peta wilayah India

Penyelundupan kayu cendana merajalela di India selatan, dengan harga satu ton mencapai $80.000 di pasar gelap, karena tingginya permintaan dari negara-negara seperti China dan Jepang.

Polisi menewaskan 20 tersangka penyelundup kayu cendana dalam tembak-menembak sengit di hutan-hutan negara bagian Andhra Pradesh, India selatan, Selasa (7/4) .

M. Kantha Rao, deputi inspektur jenderal gugus tugas polisi khusus India mengatakan, para penyelundup itu menyerang petugas-petugas kehutanan dan polisi, ketika pihak berwenang tengah mencari 200 penyelundup yang dicurigai telah menebang pohon-pohon cendana pada waktu malam, dekat kota keramat Tirupati.

Para penyelundup itu menyerang para petugas “dengan kapak dan senjata-senjata tajam lainnya, memaksa polisi melepaskan tembakan" untuk membela diri, kata inspektur Rao.

Penyelundupan kayu cendana merajalela di India selatan, dengan harga satu ton mencapai $80.000 di pasar gelap, karena begitu tingginya permintaan dari negara-negara seperti China dan Jepang.

XS
SM
MD
LG