Tautan-tautan Akses

AS

Polisi Tangkap Lebih Banyak Anggota Kelompok Kasus Pendudukan di Oregon


Pintu masuk Suaka Margasatwa Nasional Malheur dekat Burns, Oregon (Foto: dok).

Pintu masuk Suaka Margasatwa Nasional Malheur dekat Burns, Oregon (Foto: dok).

Biro Investigasi Federal (FBI) dan Polisi negara bagian Oregon menangkap dua anggota kelompok itu, Duane Leo Ehmer dan Dylan Wade Anderson, Rabu sore (27/1) ketika mereka meninggalkan kantor Suaka Margasatwa Nasional Malheur.

Konfrontasi selama hampir satu bulan di sebuah suaka margasatwa di negara bagian Oregon antara pihak bewenang dan sekelompok orang bersenjata yang menduduki suaka tersebut tampaknya mereda.

Biro Investigasi Federal (FBI) dan Polisi negara bagian Oregon menyatakan dua anggota kelompok itu, Duane Leo Ehmer dan Dylan Wade Anderson, ditangkap Rabu sore sewaktu mereka meninggalkan kantor Suaka Margasatwa Nasional Malheur. Satu orang lainnya, Jason Patrick, ditangkap beberapa jam kemudian. Pihak berwenang menyatakan ketiga lelaki itu telah berkomunikasi dengan mereka sepanjang hari itu dan memutuskan untuk menyerahkan diri.

Penangkapan itu berlangsung satu hari setelah pemimpin kelompok tersebut, Ammon Bundy, dan tujuh pengikutnya ditangkap di sebuah pos pemeriksaan sewaktu sedang menuju tempat pertemuan dengan masyarakat. Seorang anggota lainnya, peternak asal Arizona Robert Finicum, tewas sewaktu kelompok tersebut terlibat baku tembak dengan polisi.

Setelah tampil di pengadilan untuk pertama kalinya dalam beberapa jam setelah ditangkap, Bundy mengeluarkan pernyataan melalui pengacaranya, yang mendesak para pengikutnya agar meninggalkan suaka tersebut. [uh]

XS
SM
MD
LG