Tautan-tautan Akses

Polisi Rusia Tangkap Ratusan Demonstran di Moskow


2 polisi di Moskow menangkap seorang nasionalis muda dalam suatu unjuk rasa di Moscow.

2 polisi di Moskow menangkap seorang nasionalis muda dalam suatu unjuk rasa di Moscow.

Jumlah yang ditangkap mendekati 1.000 orang dan mengatakan mereka yang ditahan adalah masyarakat Rusia dan etnis minoritas.

Polisi di Moskow menangkap ratusan nasionalis muda untuk mencegah letusan kekerasan etnis dalam demonstrasi yang sudah direncanakan.

Kantor berita resmi Rusia mengatakan sekitar 500 orang ditangkap. Wartawan-wartawan asing memperkirakan jumlahnya mendekati 1.000 orang dan mengatakan mereka yang ditahan adalah masyarakat Rusia dan etnis minoritas.

Polisi mengatakan demonstrasi damai diizinkan hari Sabtu di sebuah taman di dekat kantor pusat stasiun televisi Ostankino dan anak-anak muda Rusia itu meneriakkan slogan-slogan nasionalis. Tetapi polisi mengatakan beberapa kelompok kemudian memisahkan diri, menyalakan obor dan mulai berjalan menuju stasiun kereta api, yang tidak diperbolehkan dalam izin mereka.

Demonstrasi hari Sabtu itu datang seminggu setelah penggemar sepak bola Rusia dan para ekstrimis nasionalis berunjuk rasa di Moskow pusat setelah penggemar sepak bola etnis Rusia tewas dalam perkelahian dengan sekelompok orang dari wilayah Caucasus utara.

Para pengunjuk rasa menyerang orang lewat yang tampaknya berasal dari daerah kebanyakan Muslim dan bentrok dengan polisi.

XS
SM
MD
LG