Tautan-tautan Akses

AS

Polisi Rilis Nama-Nama Korban Penembakan di SD Connecticut


Lt. J. Paul Vance, polisi negara bagian Connecticut, memimpin jumpa pers di Newtown, Connecticut, Sabtu (15/12).

Lt. J. Paul Vance, polisi negara bagian Connecticut, memimpin jumpa pers di Newtown, Connecticut, Sabtu (15/12).

Polisi negara bagian Connecticut merilis nama 26 orang korban penembakan di SD Sandy Hook, Newtown negara bagian Connecticut, Sabtu (15/12).

Jurubicara polisi negara bagian Connecticut merilis nama-nama para korban pembunuhan massal yang menggemparkan seantero Amerika dan negara-negara lain Jum'at (14/12) kemarin. Daftar itu mencakup nama 12 anak perempuan dan delapan anak laki-laki – semua berusia enam atau tujuh tahun dan duduk di kelas 1 SD. Ke enam orang dewasa yang tewas semuanya perempuan. Sabtu siang (15/12) polisi meminta wartawan yang datang ke kota kecil Newtown yang terguncang agar menghormati keluarga yang sedang berduka.

Sebelumnya, ketua pemeriksa medis Connecticut Wayne Carver mengatakan ia dan stafnya bekerja sepanjang malam guna menuntaskan tugas forensik. Ia mengungkapkan semua korban tewas akibat beberapa tembakan dari senjata laras panjang, yang diidentifikasi dalam laporan sebelumnya sebagai senapan serbu AR-15 Bushmaster.

Laporan sebelumnya menempatkan dua pistol semi-otomatis di dekat tubuh penembak dengan senapan serbu di dalam mobil penembak. Pejabat-pejabat mengatakan laki-laki bersenjata itu tewas di tempat dengan luka tembak akibat tembakan sendiri.

Carver juga mengatakan pemeriksaan medis penembak, yang dalam beberapa laporan diidentifikasi sebagai Adam Lanza, pria berusia 20-an tahun, dan ibunya - yang telah dibunuh sebelumnya oleh Adam Lanza di lokasi terpisah - akan dilakukan Minggu (16/12).

Sabtu pagi, polisi mengatakan penembak memaksa masuk ke SD Sandy Hook hari Jumat, seperti dilaporkan sebelumnya. Ia tidak merinci bagaimana penembak itu akhirnya masuk, dengan alasan penyelidikan sedang berlangsung. Pihak berwenang Amerika belum mengidentifikasi motif pembunuhan, yang terjadi hanya sekitar 130 kilometer sebelah utara kota New York.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG