Tautan-tautan Akses

Polisi Razia Rumah Justin Bieber, 1 Orang Ditangkap


Sheriff County Los Angeles meninggalkan properti "The Oaks of Calabasas", tempat tinggal bintang pop Justin Bieber yang dirazia pada 14 Januari 2014.

Sheriff County Los Angeles meninggalkan properti "The Oaks of Calabasas", tempat tinggal bintang pop Justin Bieber yang dirazia pada 14 Januari 2014.

Detektif merazia rumah Bieber pada jam 8:00 pagi waktu setempat setelah penyanyi "Boyfriend" tersebut dituduh melempari rumah tetangganya dengan telur pada 9 Januari.

Razia polisi di kediaman bintang pop remaja Justin Bieber di California pada hari Selasa dalam kasus vandalisme yang melibatkannya berakhir dengan penangkapan seorang pria setelah polisi menemukan obat terlarang di rumah Bieber, seperti dikatakan oleh Sheriff County Los Angeles.

Detektif merazia rumah Bieber pada jam 8:00 pagi waktu setempat setelah penyanyi "Boyfriend" tersebut dituduh melempari rumah tetangganya dengan telur pada 9 Januari. Bieber, 19, ditahan di rumahnya di Calabasas, sekitar 48 kilometer barat laut Los Angeles sementara belasan deputi sheriff mencari barang bukti.

"Ia belum ditahan ataupun dibebaskan (dari tuduhan)," Sheriff Lt. David Thompson mengatakan dalam sebuah konferensi pers dekat Malibu setelah penggeledahan. "Kami mencari barang-barang bukti," ujar Thompson, menambahkan bahwa pengacara Bieber tidak hadir saat pengeledahan dilakukan dan Bieber tidak ditanyai.

Ini adalah insiden terakhir dari serangkaian insiden yang membayangi karir musik Bieber dalam setahun terakhir dalam transisi bintang Kanada yang kepopulerannya melejit di usia 15 tersebut menjadi dewasa.

Perwakilan Bieber tidak langsung menjawab permintaan komentar dari pihaknya.

Kantor sheriff mengatakan pemeriksaan tersebut bertujuan mengumpulkan bukti dalam kasus dugaan serangan telur pada video pengawasan di rumah penyanyi tersebut dan petunjuk-petunjuk lain.

Seseorang yang tidak mau disebut namanya di rumah Bieber saat penggeledahan ditangkap karena kepemilikan narkotik ketika deputi sheriff menemukan kokain, ujar Thompson.

Bukan sebuah 'pesan'

Website berita pesohor TMZ.com mengidentifikasikan pria tersebut sebagai penyanyi rap muda berusia 20 Lil Za, yang sering difoto bersama Bieber. Website tersebut mempublikasikan foto-foto dan video Lil Za, yang nama aslinya Xavier Smith, diborgol dan dituntun ke mobil deputi sheriff.

Penyanyi rap tersebut ditahan dengan uang jaminan $20,000, menurut catatan.

Kasus vandalisme tersebut dimasukkan dalam kategori tindak pidana karena menyebabkan kerugian senilai $20,000 menurut pemilik rumah, menurut kantor detektif.

"Penggeledahan ini tidak dimaksudkan untuk "mengirimkan pesan," itu bukan kebiasaan kami," kata Thompson. "Tidak ada hubungannya dengan status pesohornya. Ini adalah tindak pidana."

Thompson mengatakan nilai kerugian tinggi karena bagian eksterior rumah tetangga Bieber terbuat dari kayu dan batu bata impor.

Tidak diketahui apa yang memicu insiden antara Bieber dan tetangganya, tapi bintang pop kelahiran Kanada tersebut tercatat beberapa kali bertengkar dengan tetangga-tetangganya.

Tahun lalu, Bieber dituduh ngebut di daerah rumahnya mengendarai mobil Ferrari dan juga meludahi tetangganya dalam sebuah konfrontasi ketika pesta sedang berlangsung di rumah bintang tersebut. Jaksa tidak menuntut Bieber dalam kedua kasus tersebut.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG