Tautan-tautan Akses

Polisi Nigeria Sangkal Laporan Penculikan Baru


Polisi Nigeria memeriksa lokasi serangan bom di Sabon Gari, Kano, Nigeria bulan lalu. Polisi Nigeria menyangkal laporan baru soal penculikan.

Polisi Nigeria memeriksa lokasi serangan bom di Sabon Gari, Kano, Nigeria bulan lalu. Polisi Nigeria menyangkal laporan baru soal penculikan.

Polisi Nigeria hari Selasa (10/6) menyangkal laporan bahwa militan Boko Haram telah menculik 20 perempuan lagi di Garkin Fulani di Nigeria timur laut.

Para saksi mata di Nigeria mengatakan bahwa diduga militan Boko Haram telah menculik 20 perempuan dekat kota di mana kelompok itu menculik 200 lebih siswi SMP bulan April tapi polisi menyangkal laporan itu.

Para saksi mata hari Senin (9/6) mengatakan bahwa gerombolan bersenjata berkendaraan masuk ke pemukiman Garkin Fulani di Nigeria timur laut dan memaksa perempuan itu masuk kedalam kendaraan mereka. Para saksi mata mengatakan penculikan itu terjadi hari Kamis.

Pemukiman itu terletak dekat Chibok, kota di mana penculikan bulan April terjadi.

Militer Nigeria menghadapi peningkatan kecaman tidak cukup bertindak untuk menghentikan serangan-serangan Boko Haram, kelompok yang dituduh menyebabkan ribuan kematian selama lima tahun pemberontakannya.

Hari Senin militer mengatakan tentaranya telah menghentikan penggerebekan di beberapa desa Nigeria timur laut di mana militan sebelumnya aktif.

Militer mengatakan tentara telah menghentikan upaya penggerebekan di desa di negara bagian Borno dan Adamawa akhir pekan lalu dan menewaskan lebih dari 50 militan.

Pemerintah Nigeria kesulitan untuk mengatasi Boko Haram meskipun menerapkan negara dalam keadaan darurat di Nigeria timur laut dan menggelar ribuan tentara ke wilayah itu.
XS
SM
MD
LG