Tautan-tautan Akses

Polisi: Kawanan Bersenjata Masuki Pusat Perbelanjaan di Baghdad


Baghdad, Irak

Baghdad, Irak

Polisi mengatakan penyerang yang tidak dikenal hari Senin (11/1) menyerbu sebuah pusat perbelanjaan di Baghdad timur, menghujani tembakan di daerah yang ramai setelah sebuah bom mobil meledak dan menewaskan tujuh orang.

Sumber-sumber keamanan mengatakan tidak jelas apakah para penyerang itu, yang kemungkinan mengenakan rompi bom bunuh diri itu membunuh atau menyandera orang di pusat perbelanjaan Jawaher di distrik Jadida di Baghdad yang didominasi muslim Syiah.

Sumber-sumber polisi dan petugas medis mengatakan, tujuh orang tewas dan sekurangnya 14 lainnya cedera dalam ledakan bom mobil itu.

Seorang kolonel polisi mengatakan para penyerang itu masih berada di pusat perbelanjaan itu dan menambahkan dikhawatirkan para penyerang mengenakan rompi bunuh diri.

Ia menggambarkan pusat perbelanjaan itu sebagai bangunan berlantai empat atau lima di al-Jadida, Baghdad kawasan bisnis yang ramai, daerah yang mayoritas penduduknya Syiah di pinggiran timur ibukota Irak itu.

Asap hitam yang tebal tampak di atas daerah dimana pusat perbelanjaan itu berlokasi.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu tapi militan ISIS yang menguasai sebagian besar Irak utara dan

Barat kerap menyasar distrik-distrik Syiah dan pasukan keamanan di ibukota itu dan di tempat-tempat lainnya. [my/jm]

XS
SM
MD
LG