Tautan-tautan Akses

Polisi Jerman Usir Demonstran Anti-Nuklir dari Rel Kereta Api


Para aktivis anti-nuklir Jerman membuat blokade di rel kereta api dekat Lueneburg (27/11), sebelum diusir paksa oleh polisi.

Para aktivis anti-nuklir Jerman membuat blokade di rel kereta api dekat Lueneburg (27/11), sebelum diusir paksa oleh polisi.

Kereta api dari Perancis memasuki Jerman hari Sabtu dengan membawa bahan-bahan nuklir bekas dari Perancis barat laut.

Ribuan polisi Jerman dikerahkan hari Minggu untuk mengusir demonstran anti-nuklir yang berusaha memblokir jalan kereta api yang digunakan untuk membawa bahan-bahan bakar nuklir bekas dari Perancis ke tempat penyimpanannya di Jerman utara.

Kereta api itu memasuki Jerman hari Sabtu dengan membawa bahan-bahan nuklir itu dari sebuah fasilitas di Perancis barat laut. Demonstran di Perancis juga telah mengalangi kereta api itu sejak kereta itu meninggalkan fasilitas nuklir itu.

Kiriman 11 kontainer bahan bakar nuklir bekas itu diharapkan tiba di tempat penyimpanannya dekat kota Dannenberg di Jerman utara, hari Minggu atau Senin.

Polisi dekat kota Dannenberg hari Minggu berusaha melepaskan empat orang demonstran yang merantai tangan mereka ke rel yang akan dilewati kereta api itu.

Pengiriman bahan bakar nuklir bekas dari Perancis ini, yang dilakukan tiap tahun, sejak lama telah menjadi pusat demonstrasi anti-nuklir, yang mengatakan, pengiriman bahan bakar itu tidak aman.

XS
SM
MD
LG