Tautan-tautan Akses

Polisi Jerman Tangkap 2 Tersangka Teror dan Geledah Pusat Islam


Polisi Jerman mengangkut barang-barang bukti bahan kimia dari apartemen dua orang tersangka di Berlin (8/9).

Polisi Jerman mengangkut barang-barang bukti bahan kimia dari apartemen dua orang tersangka di Berlin (8/9).

Kedua pria yang ditangkap di Berlin itu dituduh berusaha membeli bahan kimia yang dapat digunakan untuk membuat bahan peledak.

Polisi Jerman mengatakan telah menangkap dua pria karena dicurigai membeli bahan-bahan untuk membuat bom dan merencanakan aksi kekerasan besar di negara itu.

Polisi mengatakan mereka menahan seorang pria berusia 24 tahun warga Jerman keturunan Lebanon dan seorang lagi warga Palestina berusia 28 tahun dari Jalur Gaza di Berlin hari Kamis. Polisi mengatakan kedua pria itu berusaha membeli sejumlah besar bahan kimia yang dapat digunakan untuk membuat bahan peledak.

Pejabat-pejabat Jerman mengatakan para tersangka itu belum mulai membuat bom dan tidak diketahui memiliki hubungan dengan kelompok-kelompok teroris. Mereka mengatakan kedua pria itu berada dalam pengawasan sebelum ditangkap.

Polisi juga menggeledah apartemen kedua pria itu serta pusat budaya Islam dan masjid yang mereka hadiri di distrik Wedding, Berlin.

Penangkapan itu dilakukan beberapa hari sebelum peringatan 10 tahun serangan teroris 11 September terhadap Amerika dan dua minggu sebelum kunjungan Paus Benediktus ke Jerman.

Pejabat-pejabat Jerman mengatakan ancaman terorisme terhadap negara itu tetap signifikan. Pihak berwenang Jerman juga telah menggagalkan sejumlah serangan oleh militan Islam dalam beberapa tahun ini.

XS
SM
MD
LG