Tautan-tautan Akses

Polisi Israel Tembak 2 Remaja Palestina Penikam Pria Lansia


Petugas medis Israel membawa seorang remaja perempuan Palestina pasca serangan penikaman di Yerusalem hari Senin (23/11).

Petugas medis Israel membawa seorang remaja perempuan Palestina pasca serangan penikaman di Yerusalem hari Senin (23/11).

Polisi Israel menembak tewas seorang remaja Palestina dan melukai remaja perempuan yang kedua di Yerusalem hari Senin (23/11).

Polisi Israel menembak tewas seorang remaja perempuan Palestina, dan melukai remaja perempuan yang kedua hari Senin (23/11) di Yerusalem setelah mereka menikam seorang pria dengan gunting.

Korban dalam serangan itu adalah seorang pria Palestina berusia 70 tahun yang dikira kedua remaja itu sebagai seorang Israel.

Kekerasan itu adalah yang terbaru dalam gelombang kekerasan berbulan-bulan yang mencakup rentetan serangan hari Minggu di Tepi Barat yang diduduki Israel.

Dalam satu insiden hari Minggu (22/11), militer Israel mengatakan seorang Palestina menikam berkali-kali seorang perempuan berusia 21 tahun pada kepala dan dadanya sebelum tentara di dekatnya menembak mati pria itu.

Dalam serangan sebelumnya, militer mengatakan seorang perempuan mengeluarkan sebilah pisau di gerbang pangkalan militer dan mulai mendekati beberapa orang sipil. Seorang pemukim Tepi Barat mengatakan ia membelokkan kendaraannya keluar jalan dan menabrak perempuan itu. Seorang tentara kemudian menembak-mati perempuan tersebut.

Peningkatan kekerasan di jalan-jalan selama delapan pekan terakhir telah menjadi tantangan bagi tata keamanan Israel. Hal ini juga memprihatinkan Amerika Serikat, menjelang kunjungan Menteri Luar Negeri AS John Kerry ke kawasan itu pekan ini. [gp]

XS
SM
MD
LG