Tautan-tautan Akses

Polisi Israel Cari Pemrotes Suriah yang Lintasi Perbatasan


Warga Palestina membawa seorang rekan mereka yang ditembak oleh polisi Israel dalam bentrokan di perbatasan Gaza (15/5).

Warga Palestina membawa seorang rekan mereka yang ditembak oleh polisi Israel dalam bentrokan di perbatasan Gaza (15/5).

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mendeklarasikan tiga hari berkabung pada Senin untuk ke 15 orang yang tewas di sepanjang perbatasan Israel.

Polisi Israel melancarkan pencarian terhadap pemrotes Suriah yang menyusup di dataran tinggi Golan yang dikuasai Israel Senin, sehari setelah pasukan Israel menewaskan paling sedikit 15 orang ketika kerumunan pro Palestina berdemonstrasi pada peringatan pembentukan negara Israel.

Jurubicara Polisi Micky Rosenfeld mengatakan polisi mencari tersangka di Majdal Shams di Dataran Tinggi Golan.

Ia mengatakan polisi menangkap seorang tak bersenjata dari Suriah yang berusaha masuk ke Israel tengah.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mendeklarasikan tiga hari berkabung pada Senin untuk ke 15 orang yang tewas di sepanjang perbatasan Israel dengan Suriah, Lebanon dan Gaza sehari sebelumnya.

Protes Palestina ini menandai apa yang mereka sebut “Naqba” atau “bencana”. Ini mengacu pada pengusiran keluarga-keluarga Palestina saat pembentukan negara Israel pada 1948.

XS
SM
MD
LG