Tautan-tautan Akses

Polisi Inggris dan Perancis Investigasi Penembakan di Alpen


Pegunungan Alpen di Eropa, tempat terjadi kasus pembunuhan. (Foto: Dok)

Pegunungan Alpen di Eropa, tempat terjadi kasus pembunuhan. (Foto: Dok)

Polisi Inggris dan Perancis sedang menyelidiki kasus pembunuhan di Pegunungan Alpen yang menewaskan empat orang.

Polisi di Pegunungan Alpen, Perancis, sedang menyelidiki kasus penembakan dengan korban tewas empat orang, sementara dua gadis muda selamat, salah seorang diantaranya ditemukan di bawah salah satu jenazah korban.

Presiden Perancis Francois Hollande, yang berada di London, mengecam penembakan itu dan bersumpah akan "melakukan semua hal" untuk menemukan mereka yang bertanggung jawab.

Jaksa Perancis Eric Maillaud memberitahu wartawan Kamis (6/9) bahwa seorang pengendara sepeda melintasi tempat kejadian di sebuah tempat parkir di kawasan resor dekat Danau Annecy sore hari sebelumnya.

Ia mengatakan pihak berwenang yang dipanggil ke tempat kejadian perkara menemukan sebuah mobil berisi mayat tiga orang dewasa, dua diantaranya ditembak di kepala, dan seorang pengendara sepeda di dekatnya juga ditembak di kepala. Seorang gadis muda berusia sekitar delapan tahun ditemukan di dekat mobil dengan luka tembak pada bahu dan luka kepala yang serius.

Delapan jam kemudian, pihak berwenang menemukan anak gadis kedua, berusia sekitar empat tahun, bersembunyi di dalam mobil di bawah beberapa jenazah itu. Dia tidak cedera. Kedua anak perempuan itu dirawat di rumah sakit dan di bawah pengawalan polisi.

Jaksa mengatakan tiga korban di dalam mobil diyakini merupakan keluarga Inggris yang sedang berlibur di kawasan itu, sementara seorang pengendara sepeda yang tewas diduga adalah seorang laki-laki setempat yang sedang melintas ketika penembakan itu terjadi.

Sekitar 60 polisi, baik dari Inggris dan Perancis, sedang menyelidiki kawasan itu.
XS
SM
MD
LG