Tautan-tautan Akses

Polisi India Waspadai Kemungkinan Serangan di Mumbai


Hotel Taj Mahal di kota Mumbai, India yang menjadi sasaran serangan teroris dua tahun lalu.

Hotel Taj Mahal di kota Mumbai, India yang menjadi sasaran serangan teroris dua tahun lalu.

Polisi India mengejar empat tersangka anggota kelompok militan yang berbasis di Pakistan, yang dilaporkan telah memasuki Mumbai.

Polisi India hari Jumat mengejar empat tersangka anggota kelompok militan yang berbasis di Pakistan, yang dikatakan telah memasuki Mumbai untuk melancarkan serangan.

Para pejabat mengeluarkan pengumuman sehari sebelumnya tentang empat laki-laki yang mereka katakan sebagai anggota Lashar e-Taiba, kelompok yang bertanggungjawab atas serangan teroris tahun 2008 di kota Mumbai, yang menewaskan 166 orang.

Komisaris Kepolisian Mumbai Himanshu Roy mengatakan kelompok tersebut kini menyiapkan “serangan dengan kekuatan” bertepatan libur Natal dan Tahun Baru.

Himanshu Roy mengatakan polisi India tidak memiliki informasi tentang kewarganegaraan keempat laki-laki tersebut, tetapi ia mengidentifikasi mereka sebagai: Abdul Karim Musa, Noor Abul Elahi, Walid Jinnah dan Mehfooz Alam.

Berbagai kantor berita India hari Jumat juga mengatakan, keamanan telah ditingkatkan di pesisir barat negara itu, karena khawatir para teroris yang menargetkan Mumbai mungkin akan menyusup ke negara itu dari laut.

XS
SM
MD
LG